Senin, 15 Oktober 2012

Sickness

Well, terhitung sejak hari Rabu (10-10-12) kemarin sinusitisku kumat parah. Pagi sih cuma kerasa rada pusing aja, eh semakin siang pusingnya pun semakin menjadi. Akhirnya aku sama Nora ke rumah sakit terdekat buat beli obat yang biasa aku konsumsi *berasa apa deh ya :D* ga beruntung, ternyata obatnya lagi habis. Perjalanan pun dilanjut ke apotek terdekat yang disitulah aku dapetin obat walaupun cuma 3 biji  -_-

Sore nya, keadaan bertambah amat sangat parah dimana aku tidur dengan kepala cenat-cenut dan ditengah itu semua kacamataku PATAH ! ya, sengaja di capslock biar lebih berasa. Itu semua karena Senel ga sengaja nginjek kacamata yg aku taruh di sampingku pas tidur. Pikiranku saat itu bukan marah, jengkel, atau kecewa tentang kacamata itu tapi gimana caranya aku pulang, periksa dan sembuh dari sakit, masabodo bisa liat apa ga. Aku pun nelfon mami dan mami bilang udah nyuruh orang buat cepet ke Jombang jemput aku pulang. Aku pulang dengan perasaan mulai tenang sampe tiba-tiba mami sms ngabarin kalo aku ga boleh pulang sama aba, ga boleh bolos -_- Aku pun cuma bisa tidur aja, salah satu kerabat dateng dan ngajakin aku buat periksa tapi aku tolak soalnya udh ga kuat banget deh mending tidur *pikirku*

Menjelang maghrib badanku panas tinggi, akhirnya aku minta tolong ustadzah buat anterin ke RSUD tapi sama ustadzah cuma dikasi obat aja dan bilang ga perlu ke RSUD. Lama-lama panasnya emang turun, tapi tetep sakit kepalanya ga hilang-hilang, karena udah males sama ustadzah yang emang ga begitu respect sama anak yang lagi sakit. Aku pun mutusin buat kabur ke RSUD sama Nora naik becak. Sampe di RSUD aku langsung masuk ke bagian UGD dan diperiksa ini itu segala macem. Dokter bilang kalo dilihat dari hasil rontgen, sinusitisnya emg kambuh tapi UGD gabisa berbuat apa-apa soalnya yang punya alatnya ya poli THT. Jadi dokter nyuruh aku buat balik besok paginya aja ke poli THT.

Besok paginya aku balik lagi ke RSUD. Kurang lebih dua jam aku antri dan nunggu namaku dipanggil dan semua kebosanan itu hanya dibalas dengan kata "Bagus kok, ga ada apa-apa" dan aku dikasih resep gitu aja udah. Belom lagi, obat yang dikasi tuh obat alakadarnya dan banyak banget.

Well, aku jadi mikir. Susah ya sakit di kota kecil kaya gini. Cari apotik susah, dokter profesional juga dikit banget. Ini aja baru Jombang, sebuah kota kecil yang ga jauh dari kota metropolitan Surabaya. Nah gimana yang tinggalnya di desa-desa kecil yang namanya aja mungkin ga ada di peta. Mungkin lebih milih mati aja kali ya daripada berusaha nyari dokter ? Ckck. Jadi buat kita semua yang masih punya segala kemudahan dalam hidup, syukurin dan manfaatin semuanya sebaik mungkin.

Balik lagi ke cerita, Kamis siang akhirnya aku dijemput pulang ke Surabaya karena belom sehat bener. Aku periksa lagi ke dokter spesialis dan dia bilang kalo disamping sinusku yang kambuh ada pembengkakan kelenjar getah bening di tenggorokan. Aku cuma dikasi obat 4 biji buat 4 hari dan alhamdulillah Allah memberikan kesembuhan-Nya lewat obat tersebut. Sekarang tinggal gimana caranya jaga kesehatan aja :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar